Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa

Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa – Secara ilmiah, obesitas teradi akibat mengkonsumsi kalori lebih banyak yang diperlukan oleh tubuh . Penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas .

Penyebab Obesitas

Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor, Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa antara lain :

  • FAKTOR GENETIK. Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa Obesitas cenderung diturunkan, sehingga di duga memiliki penyebab genetik . Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang biasa mendorong terjadinya obesitas. Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik . Penelitian terbaru menunjukan bahwa rata-rata faktor genetik memberikan pengaruh 33% terhadap berat badan seseorang .
Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa

Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa

  • FAKTOR LINGKUNGAN. Gen merupakan faktor yan paling penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti . Lingkungan ini termasuk perilaku/pola gaya hidup (misalnya apa yang di makan dan barapa kali seseorang makan serta bagaimana aktivitasnya)
    Seseorag tentu saja tidak mengubah pola genetiknyam tetapi dia dapat merubah pola makan dan aktifitasnya .
  • FAKTOR PSIKIS. Apa yang ada dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Banyak orang yang memberikan reaksi terhadap emosinya dengan makan. Salah satu bentuk gangguan emosi adalah persepsi diri yang negatif. Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kepedulian yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tida nyaman dalam pergaulan sosial .
    Ada dua pola makan abnormal yang bisa menjadi penyebab obesitas yaitu makan dalam jumlah yang sangat banyak (binge) dan makan di malam hari (sindroma makan pada malam hari). Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stress dan kekecewaan. Binge mirip dengan bulimia nervosa, dimana seseorang makan dalam jumlah sangat banyak, bedanya pada binge hal ini tidak diikuti dengan memuntahkan kembali apa yang telah dimakan. Sebagai akibatnya kalori yang di konsumsi sangat banyak . Pada sindroma makan malam hari, adalah berkurangnya nafsu makan ada pagi hari dan diikuti dengan makan yang berlebihan, agitasi (aktivitas motorik yang berlebihan di hubungkan dengan perasaan ketegangan di dalam diri) dan insomnia (sulit tidur) pada mlaam hari .
  • FAKTOR KESEHATAN
    Beberapa penyakit bisa menyebakan obesitas, di antaranya :
    – Hipotiroidisme
    – Sindroma Cushing
    – Sindroma Prader-Willi
    – Bebrapa kelainan saraf yang bisa menyebabkan seseorang makan banyak .
  • OBAT OBATAN
    Obat-obat tertentu (misalnya steroid dan beberapa anti depresi) bisa menyebabkan penambahan berat badan.
  • FAKTOR PERKEMBANGAN
    Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak (atau keduanya) menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kana-kanak bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal. Jumlah sel-sel lemak tidak dapat dikurangi, karena itu penurunan berat badan hanya dapat dilakukan dengan cara mengurangi jumlah lemak dalam setiap sel.
  • AKTIVITAS FISIK
    Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka obesitas ditengah masyarakat yang makmur. Orang-orang yang tidak aktif memerlukan kalori lebih sedikit. Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

Cara Menangani Obesitas

Cara menangani kasus obesitas bisa dilakukan dengan cara cepat dan sedini  mungkin untuk mencegah terjadinya komplikasi penyakit serius akibat obesitas. Dokter biasanya akan menyarankan penderita untuk melakukan cara diet cepat sebagai salah satu upaya utuk membantu menurunkan berat badan. Namun terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda sedang melakukan cara menurunkan berat badan.

Obat obesitas alami adalah :

  1. Buah nanas
    Obat obesitas alami yang pertama adalah buah nanas. Buah nanas mengandung bebas kolesterol serta lemak. Selain itu juga buah nanas mengandung vitamin serat dan antioksidan serta mineral dan beberapa nutrisi yang penting untuk tubuh. Buah nanas sangat baik dalam membantu melancarkan program diet karena buah ini paling tidak mengandung 85% air yang bisa membuat perut tetap kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama sehingga bisa menekan rasa lapar.
  2. Buah semangka
    Obat obesitas alami selanjutnya adalah dengan makan buah semangka. Buah semangka merupakan salah satu jenis buah dengan bebas lemak seperti buah nanas. Dan kandungan dari buah semangka adalah kandungan vitamin A serta vitamin C. Peranan dari vitamin A serta vitamin C merupakan untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan bisa membantu memompa energi yang ada di dalam tubuh. Dan buah semangka juga bisa mengurangi rasa lapar dengan lebih lama karena kandungan mineral yang ada di dalamnya lebih banyak.
  3. Buah pisang
    Obat obesitas selanjutnya adalah buah pisang. Buah pisang megandung pati yang tinggi yang bsia larut sehingga akan membantu proses pembakaran lemak lebih cepat. Selain itu, buah pisang juga membantu Anda memberikan rasa kenyang dan menekan rasa lapar. Mengonsumsi buah pisang dengan teratur yang dikombinasikan dengan air putih akan memberikan rasa kenyang lebih lama lagi.

Itulah informasi mengenai obat obesitas alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa

Cara Pemesanan Obat Obesitas Alami – Jamu Tetes Alami Soman 1 Untuk Obesitas
(SOZO FORMULA MANGGATA 1)

Obat Obesitas Alami

Obat Obesitas Alami

1 Botol Jamu Tetes Soman Obat Obesitas Kemasan 15 ml Harga Rp. 230.000,-/Botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Jamu Tetes Soman 1 Obat Obesitas:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Soman1 Obat Obesitas, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Obesitas and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.