Penanganan Obesitas Bayi

Penanganan Obesitas Bayi – Obesitas pada anak yang terjadi bisa diakibatkan karena faktor genetik. Dan yang paling utama adalah jika orang tua mengidap masalah penyakit diabetes. Maka anak-anak juga akan mempunyai resiko penyakit obesitas pada usia muda, walaupun disaat bayi atau anak Anda dalam keadaan berat badan yang ideal.

Penyebab Obesitas Bayi

Selain akibat dari faktor genetik, faktor yang berperan penting sebagai salah satu bentuk penyebab obesitas pada anak adalah akibat dari pola makan yang salah, aktivitas fisik yang kurang serta pola istirahat anak yang kacau. Banyak anak dengan kasus obesitas akibat dari pola makan yang salah misalnya dengan porsi makanan yang berlebihan serta dari pilihan jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi misalnya seperti makanan dibawah ini :

Penanganan Obesitas Bayi

Penanganan Obesitas Bayi

  1. Permen atau juga cokelat
  2. Minuman yang mengandung gula berlebihan
  3. Junkfood atau makanan epat saji.
  4. Kue dengan kandungan gula yang tinggi dan cokelat
  5. Keju serta kacang-kacangan

Cara penanganan obesitas bayi dan balita dilakukan dengan mengatur pola makan mereka, menerapkan kebiasaan maka bersama keluarga yang membantu membuat ibu bisa mengawasi jenis asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh anak Anda. Selain itu, biasakan juga untuk anak selali aktif dan memilih jadwal istirahat yang baik dan cukup. Anda juga kemungkinan berpikir bahwa tidur yang terlalu banyak bisa juga meningkatkan resiko obesitas pada anak semakin tinggi. Namun ternyata salah satu penelitian menunjukkan bahwa tidak cukup tidur malah akan meningkatkan resiko terjaidnya obesitas anak. Kurangnya waktu istirahat akan membuat sistem metabolisme si anak akan terganggu dan membuat anak menjadi cenderung lebih banyak ngemil.

Obat Obesitas Alami

Obat obesitas alami pada bayi adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini :

  1. Makanan dengan serat tinggi, makanan yang rendah lemak dan kalori dan paling utama adalah jenis aneka makanan sayuran serta buah-buahan.
  2. makanan obat obesitas yang dimasak dengan cara direbus, diukus, dan juga dipanggang dan mengurangi jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Obat obesitas alami lainnya adalah dengan menghindari jenis makanan dibawah ini :

  1. Hindarilah jenis makanan dengan kandungan lemak yang tinggu, gula, kalori, karbohidrat dan juga minyak. Misalnya adalah seperti daging merah, lemak, keju, kulit ayam, cream butter, seafood, dan jenis makanan yang dimasak atau diolah dengan cara digoreng.
  2. Obat obesitas alami lainnya adalah dengan membatasi asupan lemakk yang dilakukan jika anak usianya sudah diatas 2 tahun dan melakukannya secara bertahap. Maksimal adalah sekitar 30% dari jumlah total kalori yang dikonsumsi pada usia 5 tahun. Jika anak usianya berada dibawah 3 tahun, maka sebaiknya jangan melakukan pembatasan pada konsumsi lemak karena perkembangan pada otaknya juga membutuhkan asupan lemak.
  3. Hindarilah minuman yang bersoda, es sirup, jenis makanan ringan yang ada di dalam kemasan, kentang goreng, jenis makanan yang diberikan rasa gurih.

Selain mengonsumsi obat obesitas diatas, mengubah pola hidup anak dengan memperbanyak asupan serat di dalam menu makanan mereka. Anda bisa menambahkan menu buah dan sayuran ke dalamnya. Sehabis makan, maka biasakan untuk mengajari anak minum air putih dan hindari jenis minuman yang manis serta minuman yang mengandung soda. Meningkatkan kreativitas Anda dalam mengombinasikan antara menun makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Serta tampilan dari jenis makanan yang bisa digunakan untuk membantu menarik minat dan juga selera makanan pada anak akan konsumsi sayuran serta buah-buahan.

Pantaulah terus berat badan anak. Berikanlah perbandingan dengan berat badannya. Jika pertumbuhan dari berat badan lewat dari hitungan ideal, maka lakukanlah kontrol lebih ketat lagi.

Dibawah ini beberapa tips untuk Penanganan Obesitas Bayi adalah :

  1. Memperbaiki faktor penyebab, misalnya kesalahan cara pengasuhan maupun faktor kejiwaan.
  2. Orangtua bayi atau anak yang obesitas harus dimotivasi tentang pentingnya memperlambat kenaikan berat badan bayi/ anaknya.
  3. Memberikan diet rendah kalori yang seimbang untuk menghambat kenaikan berat badan. Kemudian membimbing pengaturan makanan yang sesuai untuk mempertahankan gizi yang ideal sesuai dengan pertumbuhan anak. Ditambahkan pula vitamin dan mineral.
  4. Menganjurkan anak bermain secara aktif sehingga banyak energi yang digunakan. Pada bayi diberikan diet sesuai dengan kebutuhan normal untuk pertumbuhan, yaitu 110 kkal/kgBB/hariuntuk bayi < 6 bulan dan 90kkal/kgBB/hari untuk > 6 bulan. Susu botol jumlahnya harus dikurangi dengan cara diselingi dengan air tawar. Tidak dianjurkan memberi susu yang diencerkan, susu rendah/tanpa lemak. Ibu dianjurkan agar anak tidak digendong saja, tapi dibiarkan melakukan aktifitas. Anak pra sekolah, kenaikan BB harus diperlambat dengan memberi cara diet cepat seimbang 60 kkal/kgBB/hari atau dengan makanan keluarga dengan porsi kecil dan menghindari makanan yang mengandung kalori tinggi. Mendorong anak untuk melakukan aktifitas fisik.

Pencegahan dan Penanganan Obesitas Bayi

Mulai dari bayi dengan memberikan ASI. Komposisi ASi mempunyai mekanisme tersendiri dalam mengontrol BB bayi . Pemberian ASI dianjurkan sampai umur dua tahun, makanan tambahan diberikanmulai umur 4 bulan. Tidak memberikan minuman/ makanan setiap anak menangis, kecuali kalau kita yakin jika anak tersebut memang lapar. KMS perlu untuk memantau pertumbuhan anak, sehingga akan diketahui penyimpangan aktifitas fisik, baik bermain, atua berolahraga.

 Penanganan Obesitas Bayi

Cara Pemesanan Obat Obesitas Alami – Jamu Tetes Alami Soman 1 Untuk Obesitas
(SOZO FORMULA MANGGATA 1)

Obat Obesitas Alami

Obat Obesitas Alami

1 Botol Jamu Tetes Soman Obat Obesitas Kemasan 15 ml Harga Rp. 230.000,-/Botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Jamu Tetes Soman 1 Obat Obesitas:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Soman1 Obat Obesitas, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Obesitas and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.