Obesitas

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya . Rata-rata wanita memliki lemak tubuh berlebih dibandingkan pria . Perbandingan yang normal antara lemak tubuh dengan berat badan adalah sekitar 25- 30% pada wanita dan 18 – 23% pada pria . Wanita dengan lemak tubuh lebih dari 30% dan pria dengan lemak tubuh lebih dari 25% di anggap mengalami obesitas
Seseorang yang memiliki berat badan lebih dari 20% lebih tinggi dari nilai tengah kisaran berat badannya yang normal di anggap mengalami obesitas .

Obesitas

Obesitas

Kelompok Obesitas

Obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok :

  •  Obesitas ringan: kelebihan berat badan 20-40%
  •  Obesitas sedang : kelebihan berat badan 41-100%
  • Obesitas berat : kelebihan berat badan >100% (Obesitas berat ditemukan sebanyak 5% dari antara orang-orang yang gemuk)

Perhatian tidak hanya ditujukan kepada jumlah lemak yang ditimbun, tetapi juga kepada lokasi penimbunan lemak tubuh. Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda . Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir. Sedangkan pada pria biasanya lemak tertimbun di sekitar perut sehingga memberikan gambaran seperti buah apel . Tetapi hal tersebut tidak merupakan sesuatu yang mutlak, kadang pada beberpa pria, tampak sepeti buah pir dan beberapa wanita tampa seperti buah apel, terutama setelah masa menopause.

Obesitas adalah salah satu masalah yang sangat merisaukan karena kelebihan ukuran berat badan akibat dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh yang berlebihan. Pada dasarnya semua orang membutuhkan sejumlah lemak di dalam tubuhnya untuk bisa menyimpan energi dan juga sebagai penyekat panas serta untuk menyerap guncangan serta mempunyai fungsi lainnya di dalam tubuh. Dan rata-rata seorang wanita mempunyai lebih tubuh lebih banyak dibandingkan oleh pria. Perbandingan dalam bentuk yang normal adalah antara lemak tubuh dengan berat badan yang berkisar antara 25-30% pada wanita dan juga pada seorang pria 18-23%. Wanita dengan kasus lemak tubuh yang lebih banyak sekitar 30% dan juga pria dengan lemak tubuh yang lebih dari sekitar 25% yang dianggap mengaolami masalah obesitas.

Seseorang dengan berat badan yang lebih tinggi sekitar 20% dari nilai tengah yang berkisar antara berat badan yang normal yang dianggap mengalami masalah obesitas. Obesitas biasanya digolongkan dengan 3 kelompok seperti :

  1. Obesitas ringan : kelebihan berat badan 20-40%
  2. Obesitas sedang : kelebihan berat badan sekitar 41-100%
  3. Obesitas berat : terjadi lebih dari 100%. Untuk kasus obesitas berat biasanya ditemukan sekitar 5% dari orang-orang yang mempunyai berat badan berlebihan.

Secara alami, faktor penyebab obesitas kelebihan berat badan adalah karena mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dan penyebab dari terjadinya masalah ketidakseimbangan asupan dan pemakaran kalori ini hingga kini masih belum jelas. Yang terjadi bahwa obesitas biasanya melibatkan beberapa faktor. Misalnya adalah faktor geneti. Obesitas juga biasanya lebih cenderung untuk diturunkan, sehingga diduga kuat mempunyai penyebab keturunan.

Obat Obesitas Alami

Hal yang harus dilakukan sebagai bentuk upaya mengatasi diabetes adalah dengan melakukan diet. Cara diet cepat yang dilakukan juga harus sesuai dan tepat dan asupan kebutuhan nutrisi di dalam tubuh tidak berkurang. Obat obesitas alami yang bisa dikonsumsi adalah :

  1. Buah jeruk
    Buah jeruk merupakan salah satu obat obesitas alami. Jeruk mengandung kandungan mineral aatu air. Jeruk adalah salah satu buah dengan kandungan sumber energi yang baik dan juga bisa membantu proses pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh.
  2. Buah kiwi
    Obat obesitas alami lainnya adalah buah kiwi. Buah kiwi adalah salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C yang baik. Buah kiwi dengan kandungan serat di dalamnya yang sangat tinggi yang membantu menurunkan nafsu makan. Dan selain sangat baik untuk membantu melancarkan program diet, buah kiwi juga baik untuk saluran pencernaan.
  3. Buah lemon
    Obat obesitas alami lainnya adalah buah lemon. Buah lemon bisa dimanfaatkan untuk membantu menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan memerasnya, kemudian setelah itu seduhlah dengan menggunakan air hangat dan bisa ditambahkan dengan madu murni. Minuman ini adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang baik dan bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh.
  4. Buah stroberi
    Buah stroberi salah satu obat obesitas alami yang bermanfaat membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Manfaat dari buah stroberi adalah untuk menetralkan racun dan juga materi lainnya yang tidak bisa dicerna di dalm tubuh. Selain itu, buah berry juga membantu untuk mengurangi kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh yang bisa membantu menurunkan berat badan.
  5. Buah peach
    Buah pecah mengandung kandungan gula alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, buah peach juga mengandung energi yang sangat dibutuhkan untuk bisa membantu proses pencernaan. Anda bisa memasukkan buah peach ke dalam menu diet Anda dan bisa membuat program diet Anda menjadi lebih lancar lagi.
  6. Buah kering
    Buah kurma, buah plum dan kismis merupakan salah sjatu jenis buah kering yang bisa Anda masukkan ke dalam menu diet.

Obesitas

Cara Pemesanan Obat Obesitas Alami – Jamu Tetes Alami Soman 1 Untuk Obesitas
(SOZO FORMULA MANGGATA 1)

Soman1 Untuk Obesitas

1 Botol Jamu Tetes Soman Obat Obesitas Kemasan 15 ml Harga Rp. 230.000,-/Botol

Cara Pemesanan Cepat Jamu Tetes Soman 1-Obat Obesitas:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Obat Obesitas, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obesitas and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>