Obesitas Pada Bayi

Obesitas Pada Bayi – Obesitas pada bayi umur 1 tahun perama, sebagian berhubungan dengan berat badan lainnya dan cara pemberian makanannya. Tetapi sebagian besar obesitas pada 6-12 bulan masih sulit diterangkan penyebabnya. Dan berikut ini ada beberapa penyebab obesitas pada anak yang dapat anda ketahui.

 Faktor Penyebab Obesitas Pada Bayi

  • Keturunan
  • Ibu yang obesitas
  • Pertambahan berat badan ibu pada waktu hamil yang berlebihan
  • Ibu penyakit diabetes/ pradiabetes
Obesitas Pada Bayi

Obesitas Pada Bayi

Pengobatan Obesitas Pada Bayi

Tujuan pengobatan obesitas pada anak bertujuan hanya menghambat laju kenaikan berat badan yang pesat dan tidak boleh diet terlalu ketat.Pengaturan diet harus dipertimbangkan karena anak masih dalam masa pertumbuhan. Olahraga/ aktifitas tubuh yang teratur sangat penting.

Sebagian dari kasus obesitas pada bayi memang terjadi sejak usia bayi. Akibat dari pola makan ibu yang salah misalnya makan dengan porsi yang berlebihan saat sedang hamil, hal ini akan meningkatkan terjadinya resiko peningkatan berat badan diatas hitungan ideal atau rata-rata. Dan ditambah lagi jika diteruskan dengan pola makan bayi yang salah dengan kandungan makanan yang berlebihan. Banyak orang tua mempunyai anggaan bahwa anak yang montok adalah anak yang sehat. Padahal dalam dunia kesehatan, hal ini tidak tepat dan tidak semua anak yang montok adalah anak yang sehat.

Pola makan dengan porsi yang berlebihan yang dimulai dari masa kanak-kanak kemudian akan terbawa dan menjadi kebiasaan disaat anak menginjak dewasa. Anak-anak zaman sekarang cenderung lebih menyukai jenis makanan junkfood atau makanan cepat saji dan jenis makanan ringan yang mengandung lemak tinggi serta mengandung gula. Misalnya adalah seperti kentang goreng, gorengan, permen, biskuit dan jenis makanan lainnya. Selain itu, kegemukan atau obesitas pada bayi bissa membuat sistem perkembangan dan aktivitas bayi menjadi berkurang.

Obesitas Pada Bayi

Obesitas Pada Bayi

Misalnya adalah bayi yang usianya kurang dari 7 bulan yang secara umum sudah bisa duduk, namun untuk bayi yang mengalami obesitas anak sering tidak bisa walaupun usianya sudah menginjak diatas 7 bulan. Setelah usia 5 tahun, masalah obesitas juga lama kelamaan akan membuat aktivitas anak menjadi semakin terganggu.Orang tua haruslah mencari langkah yang tepat sebagai salah ssatu bentuk dari mengatasi kegemukan pada anak. Kdan sebaiknya tidak dianjurkan sekali untuk melakukan diet pada anak yang disamakan seperti diet orang dewasa.

Jika untuk membatasi jenis asupan gizi dan juga nutrisi, maka pertumbuhan serta perkembangan si anak akan mengalami gangguan. Biasanya ibu seringkali mengencerkan susu dan mengurangi porsi makanan. Hasilnya anak akan sakit dan pertumbuhannya akan menjadi tidak maksimal. Penurunan pada berat badan anak bukanlah salah satu hal yang tidak mungkin terjadi, memang hal ini pastinya membutuhkan perhatian yang lebih besar lagi dimulai dari hal sekecil apapun. Kurangi makanan ringan atau camilan dirumah Anda. Jika ingin memberikan jenis makanan ringan pada anak, maka Anda bisa menciptakan makanan camilan yang sehat.

Kebanyakan anak cenderung meniru apa yang orang tua lakukan. Oleh sebab itulah, orang tua harus menunjukkan dan mengajarkan pola makan yang sehat pada anak, hal ini pasti akan membuat anak mengikuti apa yang dilakukan orang tua. Selain itu juga, menciptakan suatu kegiatan yang dilakukan bersama dengan anak-anak. Aktivitas fisik yang bisa dilakukan misalnya adalah dengan bersepeda bersama, bermain bola basker, lari pagi, belanja dan masak bersama merupakan salah satu bentuk pilihan yang sangat tepat.

Jika memang Anda harus mengurangi jumlah porsi makanan anak Anda, maka Anda harus melengkapi kebutuhan dan kecukupan daru nutrisi mereka dengan cara menambah makanan tambahan. Dalam masa pertumbuhan si anak, anak biasanya membutuhkan kalori.  Obat obesitas alami anak adalah dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung serat tinggi. Obat obesitas ini adalah sayuran dan buah-buahan. Obat obesitas alami lainnya adalah dengan menghindari jenis makanan yang berbahan dasar lemak dan juga gula. Karena obat obesitas alami sangat baik untuk kesehatan adalah makanan yang alami dan  bisa dicerna dengan baik di dalam tubuh. Obat obesitas anak adalah dengan mengurangi jenis kudapan atau camilan yang manis dan mengandung garam tinggi.

Komplikasi Yang Berhubungan Dengan Obesitas Pada Bayi Atau  Dewasa :

  1. Kesehatan, korelasi positif antara tingkat obesitas dengan berbagai penyakit infeksi, kecuali penyakit TBC. Hal ini berhubungan dengan menurunnya respons imunologik sel T dan aktifitas sel polimorfonuklear.
  2. Saluran pernapasan, pada bayi obesitas merupakan resiko terjadi infeksi pernapasan bagian bawah, karena terbatasnya kapasitas paru-paru dan menyebabkan napas yang pendek.
  3. Kulit, sering lecet karena gesekan. Anak akan merasa gerah/ panas, sering disertai malaria maupun jamur
  4. Ortopedi, pergerakannya lambat
  5. Efek psikologis, kurang percaya diri
  6. Bila obesitas pada masa anak terus berlanjut sampai dewasa maka akan mengakibatkan :
  • penyakit Hipertensi
  • Hiperlipimedia, aterosklerosis, penyakit jantung koroner, hipertensi maligna
  • Diabetes’Sindrome Pickwicklan
  • Maturitas seksual lebih awal, menstruasi sering tidak teratur.

Obesitas Pada Bayi

Cara Pemesanan Obat Obesitas Alami – Jamu Tetes Alami Soman 1 Untuk Obesitas
(SOZO FORMULA MANGGATA 1)

Obat Obesitas Alami

Obat Obesitas Alami

1 Botol Jamu Tetes Soman Obat Obesitas Kemasan 15 ml Harga Rp. 230.000,-/Botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Jamu Tetes Soman 1 Obat Obesitas:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Soman1 Obat Obesitas, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Obesitas and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *