Obesitas Dan Kegemukan

Obesitas Dan Kegemukan – Obesitas merupakan masalah yang banyak menarik perhatian masyarakat karena erat kaitannya dengan penampilan, sehingga pembahasannya bukan semata-mata membicarakan masalah kesehatan. Alasan utama terjadinya obesitas adalah pemasukan energi yang jauh melebihi pengeluarannya, seseorang penderita obesitas merasa menderita, geraknya serba lamban dan tidak gesit, sementara kehidupan modern menuntut serba cepat. Penderita obesitas cenderung mengalami keterlambatan, bahkan kecelakaan. Beban lemaknya ini disandang penderita obesita bersama-sama dengan beban batinnya, sejak bangun tidur hingga tidur kembali.

Obesitas Dan Kegemukan

Obesitas Dan Kegemukan

Penyebab Obesitas

Ada beberapa faktor yang saling mempengaruhi sebagai penyebab Obesitas Dan Kegemukan, yaitu :

  1. Kelebihan masukan (intake) makanan. Hal ini erat kaitannya dengan semakin meningkatnya taraf kehidupan seseorang. Kelebihan makanan ini sering kurang disadari oleh para penderita obesitas. Banyak diantara mereka yang mengaku tidak banyak makan, tetapi justru menjadi gemuk. Mereka lupa bahwa setiap haritidak lepas dari makanan-makanan kecil.
  2. Kurang aktivitas fisik. Seorang karyawan biasa yang tiba-tiba dipromosikan mendudukin jabatan penting memiliki kecenderungan mengalami obesitas karena aktivitas fisiknya berkurang. Jika biasanya berangka ke kantor harus berjalan kaki ke halte bus, kini cukup diantar oleh supir, ditambah dengan jamuan makan yang harus dihadiri, yang seringkali menyajikan makanan-makanan berkalori tinggi dan rendah serat. Oleh karena itu, obesitas merupakan ancaman tersendiri bagi para eksekutif yang sibuk tetapi kurang aktivitas fisik.
  3. Kemajuan teknologi. Perkembangan teknologi juga bisa memberi kontribusi terhadap terjadinya obesitas. Ini juga berkaitan dengan berkurangnbya aktivitas fisik. Tingkat kemakmuran yang bertambah juga mendorong seseorang untuk memanfaatkan teknologi dalam sebuah bidang kehidupan agar aktivitas fisik yang berat dapat dikurangi. Kemudahan-kemudahan kini tersedia dengan harga relatif terjangkau, khususnya daloam hal teknologi rumah tangga.
  4. Faktor psikologis. Jangan dilupakan bahwa stres juga menjadi faktor pemicu obesitas. Seseorang yang mendapat tekanan psikologis dan beban mental yang cukup berat sering mnejadikan makan sebagai pelarian. Dengan makan, seseorang tadi merasa terhindar dan mampu melakukan masalahnya. Masalah kegemukan dan stres dan depresi menjadi suatu lintgkaran setan.Sulit dibedakan stres yantg menyebabkan kegemukan ataukah kegemukan yang menyebabkan stres.
  5. Keturunan/genetika. Diantara sifat-sifat fisik yang diturunkan adalah bentuk tubuh. Seseorang dengan bentuk tubuh endomorf yaitu cenderung bulat, lebih rawan terhadap obesitas dibandingkan mereka yang memiliki bentuk tubuh ekomorf, yaitu cenderung kurus atau mesomorf, yaitu berotot. Seseorang dengan bentuk tubuh mesomorf cenderung tidak memiliki masalah obesitas. Namun, kebanyakan orang miliki kombinasi sifat-sifat tersebut.

Anda harus mewaspadai masalah obesitas dan kegemukan. Karena obesitas dan kegemukan akan menyebabkan terjadinya hipertensi atau penyakit darah tinggi. Terjadinya obesitas berkaitan erat dengan suatu peningkatan pada aliran darah regional, cardiac output dan juga tekanan pada arteri. Cardiac indez yang tidak mengalami perubahan dengan lebih berarti disaat berat badan mengalami peningkatan, namun akan terjadi suatu peningkatan pada cardiac output. Peningkatan [ada cardiac output ini biasanya diakibatkan karena tambahan pada aliran darah yang disebabkan dari adanya ajaringan lemak tambahan, aliran darah yang muncul pada jaringan nonadipose dan termasuk salah satunya adalah jantung, ginjal, saluran pencernaan serta otot skelet yang mengalami peningkatan dan bersamaan dengan peningkatan dari berat badan tubuh. Selain itu, vasodilatasi yang terjadi pada jaringan ini biasanya akan terlihat menjadi bagian yang mengalami peningkatan pada metabolic rate dan juga akumulasi setempat pada metabolit vasodilator seperti juga yang terjadi pada pertumbuhan organ dan juga jaringan sebagai salah satu bentuk respon peningkatan dari kebutuhan metabolik.

Mengatasi Obesitas

Untuk mengatasi masalah berat badan atau obesitas dan kegemukan adalah salah satunya dengan mengonsumsi obat obesitas alami.

Obat obesitas alami yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan adalah :

  1. Sayuran hijau
    Obat obesitas alami ini bisa anda olah untuk dijadikan sebagai salah satu menu pilihan makanan sehat di dalam menu diet Anda. Sayuran hijau mengandung kalori serta serat yang tinggi yang berguna memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama dan lebih panjang.
  2. Asinan
    Makanan segar yang terbuat dari buah serta sayuran ini bisa menjadi pilihan lain sebagai obat obesitas alami yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan program diet Anda. Dalam satu mangkuk asinan paling tidak mengandung sekitar 50 kalori sehingga Anda tidak perlu takut untuk mengalami obesitas atau kegemukan. Namun jangan membeli asinan yang sudah dicampur dengan pewarna buatan karena malah akan membuat keadaan menjadi semakin memburuk.
  3. Tahu
    Makanan ini terbuat dari kedelai yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat serta protein yang ada di dalam tahu cukup tinggi. Dan selain itu juga, Anda bisa mengolah tahu menjadi makanan yang cocok untuk menu diet Anda. Beberapa wanita yang sedang menjalankan program diet maka sebaiknya makanlah tahu tanpa mengonsumsi nasi.
  4. Gandum
    Obat obesitas alami lainnya adalah gandum. Makanan yang diolah dengan bahan dasar gandum bisa membantu cara menurunkan berat badan karena akan membantu proses pembakaran lemak dan proses penurunan berat badan tubuh kita. Pada beberapa jenis makanan tadi jika Anda konsumsi dengan baik maka akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal dan optimal.

Obesitas Dan Kegemukan

Cara Pemesanan Obat Obesitas Alami – Jamu Tetes Alami Soman 1 Untuk Obesitas
(SOZO FORMULA MANGGATA 1)

Obat Obesitas Alami

Obat Obesitas Alami

1 Botol Jamu Tetes Soman Obat Obesitas Kemasan 15 ml Harga Rp. 230.000,-/Botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Jamu Tetes Soman 1 Obat Obesitas:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Soman1 Obat Obesitas, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Obesitas and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.